Bundaran HI Siap Untuk Perayaan Malam Tahun Baru

Riana Afifah | Asep Candra | Sabtu, 31 Desember 2011 | 01:05 WIB
 
Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menepati janjinya untuk merampungkan pembenahan kolam Bundaran Hotel Indonesia sebelum perayaan malam Tahun Baru. Hari ini, Jumat (30/12/2011), air mancur dan air limpasan di Bundaran HI telah menyala seperti sedia kala.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Catharina Suryowati, mengatakan bahwa ini memang disiapkan bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan momen pergantian tahun di jantung ibu kota. Hampir setiap tahun, kolam yang di tengahnya menjulang patung selamat datang ini selalu menjadi salah satu titik keramaian saat perayaan malam Tahun Baru.
"Boleh merayakan tahun baru di situ, tapi enggak boleh naik ke kolamnya. Karena berbahaya, ada listrik tegangan tinggi," ujar Catharina di Balaikota, Jakarta, Jumat (30/12/2011).
Pembenahan kolam Bundaran HI yang termasuk program pengurasan dan penggantian pompa ini telah dilakukan oleh pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta sejak Kamis (24/11/2011). Target selesai saat malam Natal yaitu 24 Desember pun dipenuhi dengan membuka triplek pembatas yang selama hampir dua minggu menutupi kolam Bundaran HI.
"Semuanya tepat waktu. Nanti saat malam Tahun Baru dapat dilihat air mancur akan menyala lagi," tutur Catharina.
Ia juga menuturkan bahwa plaza Bundaran HI tidak akan lagi dapat dinaiki oleh warga Jakarta seperti yang terjadi dalam beberapa tahun ini. Mengingat pada plaza tersebut sebenarnya terdapat air limpasan yang menggenang dari kolam Bundaran HI.
"Mestinya ada air limpasan, tapi sudah lama tidak ada karena pompanya rusak. Tapi sekarang sudah benar lagi," tandasnya.

No comments:

Post a Comment