Tongsis, Salah Satu Temuan Terbaik Indonesia Versi Majalah TIME

067887000_1439556781-Selfie_25
Beritateratas.com - Tahun 2014, Selfie menjadi kata paling populer di masyarakat dunia. Kata ini muncul tak lepas dari kebiasaan orang-orang mengambil foto diri sendiri (selfie).
Masyarakat biasa, kalangan selebritis, pejabat hingga presiden juga ikut larut dalam fenomena selfie. Tak lama kemudian, muncul istilah wefie (Selfie bersama dalam satu ponsel).
Tingginya minat banyak orang melakukan selfie dan wefie mendorong munculnya sebuah alat untuk mendukung aktivitas ini menjadi sempurna.

Alat ini bernama Tongsis (Tongkat Narsis). Semua orang Indonesia pasti akrab dengan barang ini, ketenarannya bahkan mendunia. Tak heran, jika tahun 2014 lalu tongsis masuk majalah TIME. Lebih kerennya lagi tongkat ajaib yang bikin eksis ini ternyata berasal dari Indonesia.
Anindito Respati Giyardani adalah anak bangsa penemu dan yang memiliki hak paten tongsis. Pemilik website www.bababdito.com ini mendaftarkan hak patennya sejak 2012 silam.
Ya, kelahiran tongsis dilatarbelakangi oleh kebiasaan orang-orang yang melakukan foto selfie dengan smartphone. Pengambilan foto yang kurang optimal ketika berwisata membuat orang-orang membutuhkan alat pendukung. Peluang ini akhirnya diambil oleh Anindito untuk melahirkan alat berbentuk tongkat yang bisa memanjang dan praktis dibawa.
Tak butuh waktu lama, manfaat dan keajaiban tongsis langsung bisa dirasakan banyak orang. Karena foto selfie yang cantik dan indah membuat objek wisata terekspos dengan baik, seseorang menjadi lebih bahagia dan eksis di dunia maya.
Keberadaan tongsis membuat istilah selfie semakin populer. Tidak tanggung-tanggung brand-brand besar baik dalam dan luar negeri memanfaatkan tren penggunaan Tongsis ini untuk mempromosikan produknya. Berbagai kompetisi lahir, berbagai hadiah bertebaran, semua orang bahagia dengan kemunculan tongsis.
Penobatan Tongsis sebagai 25 temuan terbaik dunia oleh Majalah TIME tahun 2014 merupakan sebuah apresiasi dan prestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sang penemu dan pencipta asal Indonesia tersebut bisa menjadi inspirasi untuk generasi penerus Indonesia.

Baca juga, cara membuat tahu aci kas tegal di sini