Begini Tips Mendidik Anak Sholeh dari Ummi Pipik

Reporter : Dwi Ratih | Selasa, 11 Agustus 2015 19:00
Begini Tips Mendidik Anak Sholeh dari Ummi Pipik 
Foto: Instagram Pipik Dian Irawati
Tidak hanya sebatas memberi ceramah di hadapan para jamaah. Tapi kini, kehadiran media soasial seperti Instagram dimanfaatkan Ummi Pipik untuk menebar kebaikan.
Dream - Setelah kepergian suami tercinta Ustadz Jefri Albukhori, kini Pipik Dian Irawati harus membesarkan keempat buah hatinya seorang diri. Meskipun terkadang rasa lelah mendera, tapi perempuan yang disapa Ummi Pipik ini tak pernah patah semangat.

Di sela-sela kesibukan mengurus keluarga, Ummi Pipik masih meluangkan waktunya untuk berdakwah. Tidak hanya sebatas memberi ceramah di hadapan para jamaah. Tapi kini, kehadiran media sosial seperti Instagram dimanfaatkan ummi Pipik untuk menebar kebaikan.
Seperti yang belum lama ini dilakukan Pipik, ia membagi tips mendidik anak agar menjadi sholeh serta paham nilai-nilai agama. Lewat sebuah video, janda dari almarhum Uje ini menampilkan kemampuan sang anak bungsu, Attaya Bilal Rizkillah saat membaca Alquran.
Ummi Pipik menyisipkan pesan penuh makna di bawah video tersebut. "Jadi anak sholeh ya bilal tips pengen punya anak rajin baca qur'an.... lihat diri kitanya baca alqur'an gak depan anak2 ... kita ajarin gak anak2 kita baca alqur'an... kalau kitanya males ya anak kita males... simple kan".
Meskipun masih kecil, kemampuan Bilal membaca Alquran tidak perlu diragukan lagi. Bahkan suaranya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, sangat menyentuh hati orang yang mendengarkannya. Sehingga hal tersebut mendapat apreasi positif dari para follower ummi Pipik.
Selain rasa simpati yang begitu besar, para follower merasa malu karena merasa kalah ilmu dibanding dengan Bilal. Dukungan terus mereka berikan kepada perempuan berusia 38 tahun tersebut. Mereka turut mendoakan agar anak-anak Ummi Pipik tumbuh menjadi orang yang ahli agama.