Aksi Damai, Anggota TNI Gendong Polisi

Penulis : Kontributor Surakarta, M Wismabrata | Jumat, 8 Maret 2013 | 17:55 WIB

Aksi Damai, Anggota TNI Gendong Polisi  
 
KOMPAS.com/ M Wismabrata Seoranganggota TNI di Solo menggelar aksi damai menyikapi kerusuhan di OKU, Sumatera Selatan, Jumat (8/3/2013).

SOLO, KOMPAS.com — Aksi damai menyikapi kerusuhan antaraparat di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dilakukan oleh salah satu anggota Detasemen Polisi Militer 4/IV Surakarta, Kopral Kepala Partika Subagyo, Jumat (8/3/2013).
Setelah bersalaman dengan anggota polisi yang saat itu tengah bertugas, Partika langsung mengajak polisi gendongan secara bergantian. Aksi tersebut pun mendapat sambutan baik dari para anggota polisi yang sedang bertugas.
Setelah menggendong beberapa petugas, Partika pun meminta anggota polisi menggendong dirinya. Tawa pun pecah melihat aksi tersebut, termasuk para wartawan yang hadir meliput.
"Saya prihatin atas kerusuhan di OKU, dan saya harap hal tersebut tidak terjadi di Solo," kata kopral yang terkenal melakukan aksi unik di Kota Solo.
Senada dengan Kopral Subagyo, Kasat Sabhara Komisaris Samsi Dukha mengatakan, peristiwa di OKU biarlah terjadi di sana, dan jangan sampai merembet ke Solo. "Kami berharap masalah yang di sana (OKU) cepat selesai," katanya seusai acara aksi damai.
Editor :
Farid Assifa