Diledek Stres, Sopir TransJ Marlinda Sembur Sarju dengan Susu

Senin, 08/04/2013 14:38 WIB

Pemecahan Kaca TransJ

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Bagaimana ribut antara sopir Trans Jakarta Marlinda dengan sopir Nissan March bernama Sarju yang berujung pemecahan kaca TransJ terjawab. Sebelum Sarju memukul kaca bus dengan kunci ban, Marlinda menyemburkan susu dari mulutnya ke arah Sarju.

Hal tersebut diakui langsung oleh Marlinda. Wanita berusia 41 tahun ini menceritakan, awalnya dia mengemudikan bus ke arah Pinang Ranti dari Pluit. Lalu di depan Graha GRC, Jl S Parman, Marlinda menjumpai ada mobil di tengah jalur khususnya.

Melihat ada mobil berhenti di jalurnya, Marlinda sebenarnya langsung mengambil arah kiri, melompati separator rendah. Namun meski bisa melaju, Marlinda menyapa si sopir mobil tersebut terlebih dahulu.

"Saya tegur dulu kenapa masuk jalan busway. Dia ngeledek saya. Saya marah karena saya kan lagi bawa penumpang banyak," ujar perempuan bernama lengkap Marlinda Simarmata ini ketika ditemui di Mapolres Jakbar, Senin (4/8/2013).

Marlinda kesal lantaran Sarju menyebut Marlinda 'stres' sembari menempelkan telunjuk di dahi dan memiringkannya. Marlinda yang emosi akhirnya turun dari bilik kemudi.

Sebelum turun dari kemudi, Marlinda entah sengaja atau tidak, tengah menenggak susu cokelat yang dibawanya. "Saya sembur pakai susu, susu cokelat. Dia nggak kena sebenarnya," kata Marlinda.

Marlinda lalu balik kanan kembali ke kemudi. Dia pikir percekcokan itu telah habis perkara. Namun dia salah. Ketika dia hendak melajukan bus lagi, tiba-tiba Sarju memukul kaca bus sebelah kiri yang persis berada di samping Marlinda.

"Pipi sebelah kanan saya robek. Saya melaporkan pelaku atas tindakan tidak menyenangkan," kata Marlinda.