Kecanduan Handphone, Waspadai Penyakit Ini

Senin, 13 April 2015 15:16
Kecanduan Handphone, Waspadai Penyakit Ini
 
SOOPERBOY - Handphone sudah menjadi kebutuhan primer. Bahkan, bisa dibilang, orang saat ini tak bisa lepas barang sejenak dari handphone. Entah saat waktu senggang atau lagi kongkow, semua orang sibuk dengan handphone-nya. Namun, tahukah Anda kecanduan pada handphone dapat menyebabkan sakit di leher dan punggung. 

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian dari British Chiropractic Association mengatakan jika orang berusia di bawah 30 tahun sering mengeluh dengan sakit yang dirasakan terus menerus. Penyakit ini menyerang pada leher dan punggung akibat penggunaan handphone secara terus menerus.
Tak hanya sakit leher dan punggung yang akan diderita. Penggunaan handphone yang sering dapat mempengaruhi postur tubuh seseorang. Postur tubuh  menjadi bungkuk akibat sering menunduk melihat handphone atau tablet. Semakin kecil gadget, maka akan semakin condong ke depan seseorang untuk melihatnya.
Lantas bagaimana untuk mengatasinya? Para ahli menyarankan untuk mengambil istirahat atau jeda untuk memulihkan otot dan tulang pada bagian belakang. Olahraga seperti renang, yoga atau berjalan juga efektif untuk membantu merenggakan syaraf punggung. (boy/faj)