3 Trik Ini Percepat Pengecasan Baterai Ponsel Lebih Cepat

03 Oct 2013 Hits : 1,170

Matikan ponsel agar baterai terisi lebih cepat dan mencegah pemanasan berlebihan. (Image credit:http://www.extremetech.com/)
Entrepreneur adalah pribadi yang selalu penuh kesibukan. Hampir semua kesibukan yang mereka lakukan sepanjang hari saat ini juga banyak melibatkan smartphone, yang sayangnya memiki daya tahan baterai yang jarang sekali melebihi 12 hari.
Karenanya pemilik harus rajin-rajin mengisi daya baterai. Tetapi jika diburu kesibukan, menunggu agar baterai ponsel benar-benar penuh sangatlah menyiksa.
Berikut adalah 3 trik yang dapat mempercepat pengisian baterai smartphone Anda yang cepat 'haus', seperti dirangkum dari Techland.time.com.
Trik 1
Jangan mengisi daya dari USB port laptop atau perangkat lain. Isilah baterai ponsel langsung dari colokan listrik yang disediakan di dinding bangunan. Mengisi baterai dengan kabel USB yang disambungkan ke perangkat lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa penuh.
Trik 2

Jika ponsel Anda masih online (menyala sinyal selulernya), akan lebih lama waktu yang dibutuhkan agar baterai ponsel penuh. Bila memungkinkan, matikan sinyal ponsel dan offline. Dengan demikian, baterai akan lebih cepat terisi penuh. Jangan lupa mematikan bluetooth dan wifi.
Trik 3
Kiat terakhir yang paling ampuh dalam mempercepat waktu pengisian baterai smartphone ialah dengan mematikannya sama sekali. Biarkan baterai terisi saat ponsel dalam kondisi mati sehingga tidak ada daya yang terbuang. Selain lebih cepat terisi, baterai smartphone Anda akan terhindar dari penggelembungan karena tingginya suhu akibat digunakan saat dicas. Dalam beberapa kasus ekstrim misalnya, menelepon terlalu lama sambil mengecas bisa menyebabkan hal-hal yang kurang diinginkan.
Bila Anda tengah menunggu sebuah panggilan bisnis penting, ada baiknya menginformasikan pada penelepon untuk menghubungi nomor ponsel Anda yang lain atau cukup atur agar panggilan telepon yang masuk bisa dialihkan ke ponsel Anda lainnya agar maish bisa dihubungi di saat genting. (*Akhlis)



http://www.ciputraentrepreneurship.com