Perampok Toko Emas Di Ciputat Ini Umbar Tembakan, Satroni 3 Toko Emas Siang Hari!

Imanuel More | Hertanto Soebijoto | Jumat, 24 Februari 2012 | 15:47 WIB
 
 KOMPAS/LASTI KURNIA Ilustrasi 
JAKARTA, KOMPAS.com — Kawanan perampok ini benar-benar tergolong nekat. Mereka melakukan aksinya di siang hari bolong dengan sasaran empat toko emas yang berada di keramaian Pasar PD Jaya Ciputat. "Mereka bertujuh, semuanya megang senjata," kata Aris, saksi mata yang adalah pedagang sayur di sekitar TKP, PD Jaya Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (24/2/2012).

Dia menuturkan, perampokan terjadi sekitar pukul 12.00, saat sebagian orang masih berada di masjid untuk menunaikan shalat Jumat. Kelompok ini datang dengan empat sepeda motor. Mereka lantas berjalan santai sambil menenteng pistol masing-masing.
Mendekati lokasi toko emas, ketujuh orang itu mulai mengobral tembakan. Semua orang yang berada di lokasi langsung menyingkir karena ketakutan. "Kaca etalasenya digetok, terus emasnya diambil. Enggak semua. Aksinya santai banget," kata Aris.
Toko-toko emas yang menjadi sasaran mereka antara lain Toko Sinar Abadi, Toko Subur Jaya, dan Toko Ciputat Jaya. Selesai melancarkan aksinya, ketujuh pelaku meninggalkan lokasi dengan tenang. Masyarakat ramai yang melihat hal itu hanya terdiam. Sambil bergerak menuju parkiran motor yang terletak hampir100 meter dari lokasi, mereka sempat mengumbar tembakan. Seorang anggota kepolisian yang ditemui di TKP belum bersedia memberi keterangan.
"Ke Polsek saja. Nanti dijelasin di sana," kata polisi bernama Bambang.

No comments:

Post a Comment